Manfaat Daun Kemangi



Kemangi dan tanaman sejenisnya yaitu selasih atau basil yang memiliki sejarah menarik , tanaman jenis ini pernah menjadi tanaman kerajaan di Prancis dan Italia. Manfaat daun kemangi yang banyak orang ketahui pun sekedar menggunakannya pada aneka kuliner dan tidak membahas tentang manfaat daun kemangi yang lebih mendalam misalnya tentang manfaat daun kemangi untuk kesehatan

Manfaat dau kemangi yang harus anda ketahui antara lain: 

1. Sebagai obat tradisional 

Di negara china tanaman ini digunakan sebabagi obat infeksi, sakit perut, gigitan ular, serangga, obat demam dan sebagai obat kanker. Kemangi dan selasih secara emparis telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk berbagai macam penyaikt, baik di ondonesia atupun negara-nrgara lain. Secara umum manfaat daun kemangi untuk kesehatan telah dipercaya dari generasi ke generasi.

 2. Memelihara kesehatan jantung 

Kemangi kaya akan betakaroten dan magnesium mineral penting yang berfungsi menjaga dan memelihara kesehatan jantung. Maka selin berolahraga dengan rutin dan menjaga memelihara kesehatan jantung. Maka dari itu selain berolahraga dengan rutin dan menjaga pola makan yang sehat, mengonsumsi kemangi secara berkala juga dapat memperkuat jantung anda. Tidak hanya kemangi, ada beberapa makanan yang baik untuk jantung seperti kacang - kacangan, ikan dan juga jenis sayuran lain selain kemangi.

3. Meningkatkan selera makan 

Aroma wangi daun kemangi memang mengundang selera makan. Wajar saja jika orang pun mengonsumsi daun ini sebagai lalapan mentah, campuran pepes, karedok atau terancam. Selain segar dan sedap, ternyata aroma daun kemangi ini bisa meningkatkan selera makan dan membuat makan jadi lahap.

4. Memperkuat masa hidup sperma dan mencegah kemandulan 

Selain melezatkan makanan, daun kemangi mengandung senyawa arginie yang terbukti memperkuat masa hidup sperma, mencegah kemandulan. Kemangi juga mengandung zat yang mampu merangsang terbentuknya hormon androgen dan estrogen. Manfaat daun kemangi untuk kesehatan reporduksi ini sangat penting bagi pasangan yang berencana untuk memiliki atau menambah keturunan.

 5. Menurunkan gula darah 

Daun kemangi yang biasanya di jadikan lalapan bersama sambel, daun kubis serta irisan mentimun ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan. Seringnya orang yang tidak tertarik membuat daun kemangi juga tidak disukai oleh beberapa orang karena alasan tertentu.

Comments

Popular posts from this blog

Fakta Berbahaya Tentang Demam Berdarah

Dampak Negatif Akibat Terlalu Sering Mengonsumsi Obat Pereda Nyeri Haid

Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat