Dampak Negatif Akibat Terlalu Sering Mengonsumsi Obat Pereda Nyeri Haid

Saat menstruasi datang banyak keluhan yang dirasakan oleh perempuan seperti nyeri pinggang, nyeri perut, letih lesu, pusing, mual dan lainnya. Bahkan sampai merasakan sakit yang sangat teramat sakit dalam arti sulit untuk ditahan. Tentunya hal tersebut dapat menganggu aktivitas sehari-hari. Dengan alasan tersebut, tidak sedikit perempuan memilih untuk mengonsumsi obat atau jamu kemasan yang dijual di pasaran. 

Damapak Negatif Obat Pereda Nyeri Haid


Obat kemasan pereda nyeri saat haid tidaklah sulit dijumpai, banyak toko-toko obat atau swalayan yang menjual obat tersebut terdiri dari merk apa saja. Obat atau jamu pereda nyeri ternyata bukan hanya meredakan nyeri saja, disinyalir juga dapat menghilangkan bau tak sedap dan memperlancar haid. 

Namun, dibalik manfaatnya yang luar biasa. Obat pereda nyeri ternyata dapat menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan. 

1. Gangguan reproduksi sel telur 

Para peneliti mengemukakan jika mengonsumsi obat pereda nyeri saat haid dalam jangka waktu panjang ternyata berdampak pada reproduksi sel telur. Hal ini akan membuat rahim anda menjadi kering, ada kemungkinan besar anda sulit mendapatkan anak atau yang biasa disebut kemandulan. 

2. Mengganggu hormone tubuh dan kondisi fisik 

Obat kimia merupakan produk pabrikan yang banyak mengandung bahan kimia yang memiliki efek samping berbahaya untuk tubuh. Jika obat kimia tersebut dikonsumsi secara terus-menerus dan dalam jangka waktu yang panjang ternyata dapat menganggu hormon estrogen. Selain itu, juga dapat menganggu kondisi fisik anda yang berdampak pada siklus menstruasi terganggu. 

3. Dapat membahayakan janin dan menyebabkan keguguran 

Ini merupakan dampak negtif yang paling berbahaya karena membahayakan janin dan dapat menyebabkan keguguran. Pada saat anda datang bulan terlambat, mungkin anda mengira kalau siklus menstruasi anda tidak lancar. Bisa jadi saat itu anda hamil tetapi tidak memeriksakan dahulu ke dokter, dan anda langsung mengonsumsi obat haid. Tanpa anda ketahui, obat haid tersebut dapat mengganggu kesehatan janin, atau lebih tepatnya anda bisa mengalami keguguran.

Comments

Popular posts from this blog

Fakta Berbahaya Tentang Demam Berdarah

Manfaat Daun Kemangi

Berbagai Metode Pengawetan Makanan Secara Alami