Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat

Jika musim penghujan sudah tiba, pasti akan banyak orang yang mudah terkena penyakit. Salah satunya penyakit flu dan pilek. Untuk flu dan pilek sendiri ternyata dapat menyebabkan terjadinya hidung tersumbat. Hidung tersumbat sendiri menyerang saluran pernapasan jadi jika anda mengalami hidung tersumbat sudah jelas anda akan kesulitan untuk bernapas.

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat


Jika anda sedang terkena hidung tersumbat biasanya anda langsung membeli obat apotek. Tetapi meminum obat apotek untuk menyembuhkan hidung tersumbat juga tidak terlalu baik untuk tubuh anda. Ternyata ada beberapa cara untuk mengatasi hidung tersumbat selain menggunakan obat. Berikut cara meudah mengatasi hidung tersumbat. 

1. Gunakan uap air 

Mengatasi hidung tersumbat


Cara yang sangat mudah, yaitu hanya menggunakan uap air. uap air berfungsi untuk mencairkan lendir yang ada di dalam hidung. Sehingga bisa membantu anda untuk mengatasi hidung tersumbat. 

Untuk mendapatkan uap airnya anda hanya perlu siapkan air yang masih panas kemudian hirup uap air tersebut hingga lender tersebut mencair secara perlahan. 

2. Banyak minum air hangat 



Usahakan banyak minum air, entah itu air hangat atau air biasa. Tetapi lebih baik minum air hangat karena dapat membantu mengatasi hidung tersumbat, lender yang ada di dalam hidung akan mencair dengan sendirinya. 

3. Makan makanan pedas 



Ini juga salah satu cara yang banyak dilakukan hamper oleh semua orang. Dengan memakan makanan yang pedas dapat membantu meredakan hidung tersumbat dengan cepat. 

4. Menghirup uap air yang dicampur minyak kayu putih 

Mengatasi hidung tersumbat tidak hanya dengan uap air saja. Tetapi juga bisa menggunakan air panas yang dicampur dengan minyak kayu putih. Air panas tersebut akan menghasilkan uap air dengan aroma terapi. Sehingga dapat membantu meredakan hidung tersumbat. 

5. Tidur menggunakan bantal tambahan 

Tidur dengan bantal tambahan lebih dari 1 atau 2 ternyata dapat membantu mengatasi hidung tersumbat. Anda perlu melakukan ini untuk menjaga posisi kepala anda agar tetap bisa miring sehingga dapat membantu anda untuk bernapas saat hendak tidur.

Comments

Popular posts from this blog

Fakta Berbahaya Tentang Demam Berdarah

Manfaat Daun Kemangi

Berbagai Metode Pengawetan Makanan Secara Alami