Makanan Penurunan Asam Urat



Tingginya kadar asam urat dalam darah dapat menyebabkan nyeri dan pembekakan di bagian sendi. Bebrapa makanan digolongkan sebagai makanan penurun asam urat karena mengandung zat dan vitamin yang dapat menurunkan kadar asam urat dalam darah dan mengurangi peradangan pada persendian.

Banyak cara menurunkan asam urat dalam darah, salah satunya adalah mengatur pola makan sehat dan mengonsumsi makanan penurun asam urat. Penyebab tingginya asam urat dalam darah adalah pola makan yang tidak sehat.

Berikut makanan dan minuman untuk penderita asam urat antara lain: 

1. Air jeruk nipis 

 Cara mudah untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh anda adalah dengan cara mengonsumsi air perasan jeruk nipis sebanyak dua kali dalam sehari. Selain banyak mengandung vitamin C, jeruk nipis juga mengandung asam sitrat yang dapat membantu melarutkan asam urat secara alami.

 2. Buah ceri 

 Buah ceri juga sangat baik untuk membantu untuk mengurangi peradangan karena terdapat kandungan zat anti inflamasi.

 3. Teh hijau 

 Teh hijau juga memiliki banyak manfaat untuk mengobati asam urat tinggi, caranya minumlah 3-4 cangkir teh hijau setiap harinya maka asam urat anda akan cepat hilang.

 4. Cuka apel 

 Makanan yang tinggi kalim seperti cuka apel sangat baik membantu dan menjaga keseimbangan pH tubuh. Meskipun cuka apel memang pada dasarnya mengandung asam, namun kandungan asam asetat dalam cuka apel membantu merangsang pembentukan basa di pencernaan.

 5. Buah apel 

 Bagi anda yang gemar memakan buah apel tentunya tidak perlu khawatir terkena asam urat sebab kandungan yang ada di dalamnya berperan menetralkan tingginya kadar asam urat dalam darah.

 6. Buah dilema 

 Apabila anda suka mengonsumsi buah delima, buah yang memiliki ciri khas ternyata berfungsi mengurangi plak dalam arteri yang menyebabkan asam urat tinggi.

 7. Bauh strawbery 

 Makanan penurun asam urat yang satu ini juga tidak kalah ampuh dalam menyebuhkan asam urat tinggi, yaitu buah strawbery. Seperti halnya buah ceri buah kelompok berry seperti strawbery mengandung zat anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan karena keasaman tubuh.

Comments

Popular posts from this blog

Fakta Berbahaya Tentang Demam Berdarah

Dampak Negatif Akibat Terlalu Sering Mengonsumsi Obat Pereda Nyeri Haid

Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat